Kamis, 14 April 2011

Go Green...?

Konsep Go Green muncul setelah adanya isu Global Warming atau pemanasan global yang berpegang pada prinsip untuk lebih peduli terhadap lingkungan sehingga tercipta kelestarian alam. Bagaimana menerapkan konsep Go Green…?

Bangunan dengan penutup tanaman, Green…?

Green, bangunan tampak hijau dan asri bila menambahkan unsur tanaman didalamnya. Namun apabila pepohonan yang ada terlalu penuh akan mengganggu masuknya sinar atau cahaya alami sehingga bangunan membutuhkan lebih cahaya buatan (boros energy) yang akhirnya tidak memsukseskan konsep Green.



Rumah dengan cat hijau, Green…?

Green, rumah tampak asri dengan menggunakan cat berwarna hijau. Hal pentingnya adalah bukaan pada rumah, yang berfungsi sebagai tempat masuknya udara dan cahaya alami. Jadi gambar rumah tersebut benar dalam mengaplikasikan konsep Green.

Go Green dapat dikatakan suatu konsep yang mendekatkan diri dengan lingkungan. Memanfaatkan alam sebagai penunjang kehidupan manusia. Hal yang tidak kalah penting dari konsep Go Green untuk lingkungan adalah konsep Go Green untuk konsep diri kita pribadi. Karena apabila konsep Go Green tidak didukung oleh kebiasan tindakan peduli lingkungan, Go Green hanyalah sebagai konsep hijau tanpa manfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar