Selasa, 07 Juni 2011

Stasiun Depok Baru (2)

Kajian Tentang Pola Sirkulasi Pencapaian Stasiun Depok Baru

Stasiun Depok Baru

Stasiun dikelilingi oleh kawasan komersial dan jasa pusat kota di bagian sebelah timur,

sertaperumahan kepadatan bangunan tinggi disebelah barat.


Jalan Menuju Stasiun

1. Jalan yang melewati pasar yang berada di utara stasiun, disisi kanan dan kiri jalur rel kereta. Kondisi jalan sempit dan kotor.

2. Jalan ini yang menghubungkan antara terminal Depok dengan stasiun Depok Baru. Kondisi jalan yang tidak rata, kotor, dan terdapat genangan apabila hujan turun.

3. Jalan yang berada di sebelah barat yang berbatasan langsung dengan pemukiman warga dan stasiun depok baru. Kondisi jalan yang rusak dan terdapat genangan apabila hujan turun.

4. Jalan ini berada didalam ITC depok, dari pintu masuk khusus pejalan kaki, penumpang lurus menuju stasiun Depok Baru. Kondisi jalan yang baik dengan coverground berupa paving block, apabila hujan hanya sedikit terjadi genangan.

Hasil ini diperoleh dari pengamatan selama 15 menit disetiap jalan yang menuju stasiun Depok Baru. Banyaknya penumpang yang dihitung hanya yang menuju ke stasiun. Hal ini dikarenakan data yang diinginkan adalah data sirkulasi pencapaian ke stasiun.


Pintu Masuk Stasiun

1. Pintu Timur I yaitu pintu masuk disebelah timur yang berbatasan langsung dengan ITC.

2. Pintu Barat I yaitu pintu masuk yang ada disebelah barat (belakang) stasiun yang berbatasan langssung dengan pemukiman warga.

3. Pintu Timur II dan Pintu Barat II terletak diutara stasiun dengan lebar pintu masuk ± 2 meter dengan loket berbatasan langsung dengan pasar.

Hasil ini diperoleh dari pengamatan selama 15 menit disetiap pintu masuk stasiun Depok Baru. Banyaknya penumpang yang dihitung hanya yang memasuki stasiun tidak termasuk yang keluar dari stasiun. Hal ini dikarenakan data yang diinginkan adalah data sirkulasi pencapaian ke stasiun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar